Alasan Aku Menulis



Oleh: Nadya Desalsa Kurniawati Susanto.

Assalamualaikum dan salam sejahterah untuk kalian semua. Apakah kalian ingin mengetahui tentang 10 alasan menulis menurut saya, silahkan kalian baca berikut ini.

1.      Penasaran Menjadi Seorang Penulis.

    Saya selalu membaca yang orang lain tulis seperti novel, cerpen dan lain-lain. Sayapun penasaran apakah saya bisa menulis seperti mereka? Yaps alasanku yang pertama adalah penasaran menjadi seorang penulis. Sayapun menulis beberapa cerita di aplikasi wattpad, ternyata menulis sebuah cerita tidak segampang apa yang saya perkirakan tapi saya tetap melanjutkan apa yang saya tulis dan ternyata Menulis termasuk salah satu hobiku yang membuat waktuku terisi dengan hal yang positif. Selain itu hobi menulis bisa mengembangkan pikiran kalian dan membuat kita semua tau dimana letak sesungguhnya bakat kita masing-masing.


2.      Introvert

  INTROVERT, yaps itulah alasan kedua. Kenapa INTROVERT? Karena saya orangnya nggak suka di keramaian dan ingin sendiri saja, disaat tidak ada orang saya lebih nyaman untuk menulis dan membaca. Kalau ketika sendiripun banyak sekali ide yang bermunculan untuk membuat cerita. Saya juga sering menulis di buku diary untuk curhat-curhat gitu tentang hal yang menurutku kenangan yang spesial agar tidak pernah lupa akan kenangan itu. Dan saya itu orangnya agak pendiam di mana-mana jadi pada saat ku diam itu saya menyibukkan diri dengan menulis cerita di Hp maupun di laptop.


3.      Mengungkapkan Perasaan

    Yaps itulah salah satu dari alasan saya menulis. Kenapa begitu??? Karena menulis juga bisa mengungkapkan perasaan kalian di cerita, puisi atau diary, menulis keadaan kalian yang sedang sedih, galau, senang atau apapun itu yang bisa kalian utarakan di cerita kalian atau dimana saja. Apalagi mencintai seseorang dengan sangat lama kalian bisa curhat di cerita kalian atau diary kalian, jangan di pendam ya teman-teman lebih baik kalian menulis agar kalian tidak stress atau kalian bisa curhat ke teman-teman kalian yang siap mendengar. Saya juga begitu kok teman-teman.


4.      Menjadi Seorang Penulis.

    Saya ingin tulisan saya di baca dan digemari semua orang seluruh Indonesia. Seorang penulis itu tidak mudah teman-teman tapi saya berjuang untuk menjadi penulis dan bisa membanggakan orang tua dan kakak saya tercinta. Saya ingin sekali menciptakan novel untuk kalian baca, semoga saja novelku bisa terbit ya teman-teman Aamiin. Oh iya menjadi seorang penulis bisa membuat kalian senang kenapa begitu? Menurutku menjadi seorang penulis bisa kalian ciptakan sendiri cerita kalian atau semua curhatan kalian bisa di tulis dalam cerita.


5.      Hobi

   Menulis adalah suatu hobi saya ketika saya galau, sedih, senang dll. Kenapa bisa menjadi hobi? Karena menulis salah satu kegiatan yang berguna untuk mengasah otak kalian agar kalian bisa membaca lebih luas lagi untuk membuat sebuah cerita yang sangat bagus dan indah apalagi menulis sebuah novel butuh banyak artikel untuk membaca agar tidak salah menggunakan kalimat. Dari belajar lewat artikel atau buku kalian bisa membuat suatu novel juga di dalamnya penuh makna dan membuat orang-orang yang membaca bisa terharu dengan cerita kalian.


6.      Menunjukkan Bahwa Saya Bisa.

    Yaps saya ingin menunjukkan pada orang yang selalu memandang saya tidak bisa melakukan hal yang tidak bisa. Saya punya teman seperti itu menasehati tapi di depan banyak orang padahal itu bukan di namakan menasehati tapi mempermalukan, disitulah saya di pandang remeh sama teman-teman saya di sekolah waktu itu. Tapi teman-teman semua hal yang terjadi itu saya sudah memaafkannya apalagi yang memandang remeh berkat mereka saya bisa berkembang dengan baik dan sekarang saya ingin sekali menunjukkan bahwa semua yang di permalukkannya itu salah.


7.      Membangkitkan Bakat yang Tersembunyi

    Yaps itulah alasan saya. Kenapa bisa begitu? Karena saya ingin bakat saya atau bakat teman-teman yang tersembunyi harus di bangkitkan seperti saya yang mempunyai bakat menulis dan teman-teman memiliki bakat memasak atau hal lainnya jangan di sembunyikan harus di keluarkan. Kenapa? Karena dengan bakat itu kalian bisa memiliki keuntungan yang berharga semacam uang yang didapatkan dengan cara membuka bisnis kue atau semacamnya. Jadi jangan kalian mudah insecure dengan bakat seperti itu jangan seperti itu ya teman-teman karena semua orang mempunyai bakat yang berbeda-beda.


8.      Banyak yang Mendukung.

   Nah ini salah satu alasan saya kenapa menulis banyak cerita. Kenapa begitu? Karena saya di dukung sama Keluarga saya yaitu Bhineka Tunggal Ika dan  saya di dukung juga sama sahabat-sahabat saya. Jadi mereka adalah salah satu alasan saya untuk bertahan menulis cerita dan lain-lain. Mereka juga mendukung semua hobi saya yang positif, pokoknya saya sayang sama mereka semuanya. Aku sayang kalian, maaf selama ini membuat kalian repot-repot untuk mendukung saya ikut lomba ini dan Terimakasih sudah mendukung saya setiap saya ingin menunjukkan hobi saya.


9.      Kita Bisa Mengabadikan Berbagai Peristiwa.

   Yaps alasan ini sudah biasa bagi seorang penulis yakan? Nah bagi teman-teman juga bisa mengabadikan berbagai peristiwa seperti kalian berlibur di mana dan kalian bisa mengabadikan tentang keluarga kalian, sahabat kalian atau dengan pacar kalian.kami juga seperti itu mengabadikan dengan menulis diary, menulis tentang berlibur kami, tentang sahabat-sahabat kami. Dari ini kalian ketika besar nanti bisa membaca kisah yang masih muda dulu yang bersama keluarga berlibur dan kisah tentang sahabat kalian. Jadi teman-teman menulis juga bisa membuat kalian mengingat kenangan.


10.  Kita Bisa Memberikan Sesuatu yang Bermanfaat Kepada Orang Lain.

   Yaps saya atau teman-teman bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain di dalam tulisan yang kita buat, seperti menulis resep, menulis lirik lagu serta menulis novel yang berisi penuh makna untuk orang lain. Dengan cara itu kami semua bisa membantu mereka yang ingin belajar memasak atau ingin belajar menyanyi yakan? Jadi kalian jangan pernah berhenti untuk menulis atau berkarya ya teman-teman dan kalian jangan pernah menyerah untum melakukan hal positif.

   


Saya Nadya Desalsa Kurniawati Susanto, seorang gadis yang lahir pada tanggal 9 Oktober 2001. Saya Mahasiswi di Universitas Sam Ratulangi Fakultas Hukum, hobi saya membaca, menulis dan mendengar musik. Cita-cita saya menjadi seorang penulis agar bisa membagi ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk kalian. Terimakasih sudah membaca sampai akhir.

Kalau ada yang ingin di tanyakan silahkan kirim pesan di ig saya @ndks_9.

Share:

19 comments :

Design Prokreatif | Instagram Ruang_Nulis